I Love Wardah (Product Review)

Standard

Hello, I’m back kali ini aku mau sharing tentang salah satu produk kosmetik dan skin-care di Tanah Air yaitu Wardah. Benar2 kenal sama produk ini baru 1 tahun belakangan, maklum waktu masih SMA sampai kuliah aku termasuk apatis dan gak ngerti sama sekali dengan dunia make-up. Bermula dari sering belanja di Giant dekat RS tempat aku kerja dan aku lihat ada counter Wardah mulai deh iseng nyoba-nyoba dan tanya sama SPG nya. Aku punya beberapa produk wardah dan semakin lama semakin cinta sama Wardah. Why oh why?

1. Wardah adalah kosmetik yang jelas halal dan sudah bersertifikasi, jadi cantiknya lahir batin πŸ˜€

2. Harganya sangat bersahabat dan gak berat di kantong dengan kualitas yang ciamik

3.Mudah dijangkau karena counternya banyak dan ada dimana-mana, di supermarket besar seperti Giant,Lottemart dan drugstore2 di Mall-mall juga ada

4.Wardah team sering ngadain make-up class dan dapet banyak produk wardah juga, walaupun aku belum pernah ikut cuma sering baca timelinenya di twitter.

5. Setelah pake produknya berasa secantik Inneke K (hohoho yang ini gak serius yah :D)

Nah karena udah punya beberapa produk Wardah dan hampir semuanya aku suka, aku mau review singkat aja tentang masing-masing produk ya. Let’s check it out πŸ™‚

A. Wardah Pure Olive Oil

Image

Isinya minyak zaitun murni dan fungsinya banyak: menjaga kelembaban wajah secara alami, menghaluskan tekstur wajah dan lama kelamaan dipakai kulit jadi kenyal, menjaga kelembaban bibir kering juga, trus katanya bisa mengurangi dark circle tapi untuk fungsi yang satu ini belum ngefek banyak di aku karena aku punya undereye dark-circle separah panda dan racoon πŸ˜€ , bisa digunakan untuk massase wajah dan menurut SPG-nya bisa juga untuk menjaga elastisitas kulit pada ibu hamil.

Aku pake produk ini sebagai make-up remover dan cespleng banget. Dia ampuh mengatasi eye-make up berat kayak smokey eye look atau colorful eye look langsung bersih seketika dibersihkan pake si wardah ini. Aku pernah aplikasinya pakai kapas tapi aku kurang suka, karena si minyak cepat meresap di kapas dan berasanya kurang bersih, akhirnya kapas kuganti dengan tissue dan suprisingly lebih bersih loh :). Oh ya dia juga gak lengket,gak perih dimata (pernah aku pakai kebanyakan bersihin make up mata dan gak seperih EVOO biasa). Satu kata aku cinta si pure olive oil ini dan sementara gak berminat berpaling ke make-up remover yang lain.

B. Wardah Luminous Face Powder No.01 Light Beige

Image

Aku pilih yang shade no.01 light beige karena paling cocok sama skintone aku. Butirannya halus,isinya banyak,awet dan tahan lama bisa habis sampai 6-7 bulan loh (aku pakenya dikit-dikit). Aku jarang pake spongenya dan gak terlalu suka si sponge karena gampang kotor dan rontok. Jadi aku pilih face kabuki brush kalau pakai bedak ini. Ringan banget dan cocok dipakai untuk sehari-hari. Kekurangannya IMO, tutupnya mesti dijaga karena setiap hari aku bawa di tas jadi rawan ketekan-tekan dan gampang retak.

C. Wardah Pencil Eyeliner (Black,Brown,White)

Image

Salah satu yang paling favorit si black liner ini. Hitamnya tebel dan kereng,gampang banget diaplikasikannya, empuk. Aku lebih suka eyeliner pensil hitam wardah dibanding salah satu brand UK yang slide-on. Cocok banget untuk sehari-hari tapi gak rekomen untuk acara formal. Kekurangannya: no waterproof (jadi mesti diapply lagi habis wudhu), gampang banget smudge, staying power gak terlalu oke. Tapi untuk daily aku tetap suka pake eyeliner ini.

Eyeliner yang coklat yang paling biasa aja menurut aku, warnanya gak terlalu keluar.

Dan yang dicinta satu lagi white eyelinernya. Empuk banget, warnanya bagus dan gampang banget kalau dipakai di waterline atau inner-corner. Pernah pakai salah satu white liner brand western tapi IMO aku lebih suka si wardah ini.

D. Wardah Hydrogloss

Image

gambar diambil dari http://www.TokoWardah.com

Image

Aku punya yang no 01 dan 02 yaitu invisible pink dan autumn peach. Ini lipgloss, kebetulan aku pilih yang berwarna, ada juga yang netral. Warnanya bagus di bibir, natural glossy look,baunya enak,kalau dicampur dengan beberapa lipstick makin memperbagus warna lipsticknya. Overall aku suka si hydrogloss ini.

E.Wardah Exclussive Lipstick

Image

Salah satu produk lipstik wardahnya yang serinya banyak mengandung olive oil,jojoba oil dan Vitamin E. Warnanya cantik-cantik. Aku punya yang sugary pink (no 36), purple rose (no 28) dan pink orchid (no.21). Dari ketiganya paling suka yang sugary pink, warna pink-nya gonjreng dan terlihat sparkling. Seri exclussive lipstick ini warnanya cantik ciamik semua dan tahan lama di bibir. Kekurangannya: untuk bibir kering tidak terlalu terlihat bagus karena terlihat warnanya gak nge-blend dengan baik,terlihat pecah-pecah seperti di bibirku awalnya, meninggalkan bekas lipstick jadi tetap harus dibersihkan benar-benar dengan lips make-up remover. Gimana cara ngakalinnya? sebelum pake lipstick ini awali dengan lipbalm dulu, setelah itu biasanya baru lipstick nah keliatan gak sekering kalau tanpa lipbalm, blendingnya pun lebih merata.

Image

nah ini aku pakai sugary pink exclussive lipstick no.36, black eyeliner wardah dan luminous face powder no 01 light beige

Okey sekian review tentang beberapa produk wardah yang aku punya. Overall aku suka sama produk-produk wardah. Recommended pokoknya. Semoga bermanfaat ya. Enjoy and have a nice day πŸ™‚

Β 

Β 

Advertisements

6 responses »

  1. Pingback: I Love Wardah (Product Review) | Daddy's Little Princess

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s