Feel Your Mochi-Mochi Skin With Hada Labo

Standard

Hello world, I’m back. Sebelumnya ada yang udah pernah denger produk ini. Sekitar pertengahan tahun 2012 produk ini baru masuk ke Indonesia,diawali dari toko-toko kosmetik kecil sampai drugstore dan Supermarket besar seperti Giant,Hypermart,Lottemart,dll. Pertama kali kenal Hada Labo dari forum The Urban Muslimah akhir 2011. Hada Labo ini brand skin-care dari Jepang yang terkenal banget baik itu di Jepang sampai merambah ke Asia seperti China,Hongkong,Singapore,Malaysia bahkan sampai Indonesia. Waktu itu di Indo belum ada, karena penasaran banget sama reviewnya yang bagus dari beberapa orang, aku mulai googling web resminya, review dari beberapa beauty blogger dan akhirnya aku coba produk ini pesan online di Certified Market Plaza nya Forum FemaleDaily. Seperti biasa takut gak cocok dan gak mau rugi kalau ternyata gak cocok jadi aku pesen produk hadalabo jepang yang share in jar size dulu. Nah kenapa koq aku bisa sampe sepenasaran itu sama produk Hada Labo ?

Image

Pertama begitu liat slogan salah satu produknya “One drop locks up an ocean” . Perempuan mana sih yang gak penasaran baca slogan kayak gini. Mulai aku baca brand philosophy sampai brand storynya. Hada Labo diproduksi oleh Rohto Hadalabo di Jepang,begitu dipasarkan produk ini laku keras dan sangat populer. Salah satu produk andalannya yaitu Hadalabo Gokujyun SHA Lotion menjadi “Japan’s No.1 Face Lotion” bahkan prestasinya yang sampai ditempel di botol kemasan bahwa lotion ini terjual setiap 4 detik di Jepang. Wow gimana gak tambah penasaran tuh. Oh iya, untuk info aja terminologi lotion di Jepang sama dengan skin-toner.

Image Keunggulannya lagi produk hada labo terkenal dengan kemampuan memperbaiki tektur kulit wajah,melembapkan dan menghidrasi kulit,mempertahankan elastisitas kulit agar terlihat tetap terlihat mudah. Aiiih makin gak kuatlah aku baca yang kayak gini akhirnya langsung buka penjelasan setiap range productnya.So let’s check it out

A. Range pertama: Hadalabo SHA Gokujyun series

Produk ini mengandung SHA (Super Hyaluronic Acid). apa sih fungsinya? punya efek double-moisturizing dibandingkan HA (hyaluronic acid can replenish and retain essential moisture of the skin), ini kerjanya dobel canggih kan tuh, bisa menjaga kelembaban kulit, menghidrasi kulit dan menjaga elastisitas kulit. Ngerti sih kenapa di Jepang yang 4 musim ini laku keras, karena kulit mereka rawan kering dehidrasi. Jadi yang seri ini bagus banget nih buat kamu yang punya dry to normal skin untuk menjaga kelembaban,elastisitas kulit dan dapet efek kulit kenyal berasa boiled egg atau mochi-mochi kalau disentuk,aiiiih :). Semua produk Hada Labo tidak mengandung alkohol, tidak mengandung pewarna, tidak mengandung fragrance dan mineral water, its also skin pH balanced and causes low irritation.Wow super amazing yah. Tapi entah kenapa hada labo indonesia yang seri ini ada yang mengandung alkohol katanya untuk oily skin.

Produk yang gokujyun ini ada face wash,lotion (yang terkenal tadi itu),milk,face-mask. essence. Karena ngerasa kulitku sangat berminyak dan kayaknya udah lumayan lembab, aku gak coba produk ini tapi merekomendasikan dan ngeracunin temen-temen sampai client aku dan testimonial mereka apaaa, semuanya puass dan repurchase lagi 🙂

Image

B.Range kedua: Hada Labo Arbutin Shirojyun Series

Nah ini yang aku pakai, dan i’m in love with this product ini. Kenapa aku pilih ini? karena ada kandungan arbutinnya, dan HA saja sudah cukup melembapkan kulitku. Arbutin adalah natural extract dari tanaman bearberry, memiliki efek whitening secara alami dan natural. Arbutin populer banget di Jepang, banyak dipakai sebagai ingredient dalam produk whitening. Tidak hanya memutihkan,tapi juga bisa mengatasi dark spot. Nah seri shirojyun arbutin ini juga mengandung HA yang dapat melembapkan dan menghidrasi kulit, serta ada kandungan Vitamin C yang baik untuk mengatasi efek radikal bebas akibat UV-light. aku coba yang lotion dan milk, jatuh cinta sekali sama si lotion. Teksturnya runny watery gitu,gak ada bau-bau aneh dan Alhamdulillah cocok. Cara pakai: aplikasikan lotion setelah muka sudah dicuci dengan face wash, teteskan 3 tetes lotion ke telapak tangan trus taruh ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk ringan ke seluruh wajah selama beberapa detik. Beberapa menit kemudian berasa banget efek kenyal-kenyal di wajah kayak mochi-mochi, jadi seneng banget ngelus-ngelus muka sendiri *LOL. Oh iya lotionnya aku pakai 2x sehari, pagi sebelum make-up dan malam sebelum tidur. Setelah lotion, pakai milk berfungsi sebagai moisturizer,tektur cair,ringan. Olesin aja langsung ke wajah, pagi-pagi waktu bangun tidur muka gak berminyak loh,tetap terlihat lembap, But IMO, i love this arbutin lotion more than milk 🙂 dan masih dipakai sampai sekarang. Produk shirojyun terdiri dari face wash,lotion,moisturizer,essence,mask.

Image

3. Range ketiga : Hada Labo Lifting and Firming Series

Kalo ini produk anti agingnya, mengandung Retinol Vitamin A, SHA,Hyrdrolized collagen. Bagus juga nih untuk kamu yang sudah memperhatikan regimen anti aging untuk mencegah penuaan dini. Aku sendiri belum bisa review detil tentang range yang ini karena belum ada pengalaman pakai dan produknya di Indo belum lengkap. Terdiri dari lotion,cream,milk,essence dan mask.

Image

4.Range keempat: Hadalabo AHA-BHA Tamagohada

Ini aku sukaaaaa banget, aku pakai yang mild exfoliated face wash nya. Seri Tamagohada ini mengandung kombinasi antara AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid) yang berfungsi eksfoliasi ringan kulit untuk membantu mencegah pembentukan dan penumpukan sel kulit mati. Membantu mencerahkan kekusaman kulit dan menghaluskan tesktur kulit. Produk ini no fragrance,no colorant,no alcohol,no mineral water. Setelah cuci muka dengan ini muka kerasa bersih,halus,kenyal kayak telur rebus dan gak kering. Karena kulitku berminyak, aku pakai sehari sekali. And suprisingly aku ngerasa kulitku yang dulunya kusam dan color-radiantnya kurang baik sekarang sudah jauh lebih baik loh, efek cerahnya kerasa banget setelah sudah 1 tahun menggunakan produk ini.

Image

Awalnya aku pakai produk Hada Labo Jepang, harganya lumayan mahal untuk ukuran face wash dan lotion. Setelah sudah masuk ke Indonesia, harganya lebih murah dan terjangkau karena size-nya juga lebih kecil dan mudah terjangkau. Jadi sekarang aku pakai Hada Labo Indo, bahan dasarnya tetap dari Jepang tapi diproduksi di Indonesia. Menurutku sama saja karena bahan dasarnya juga tetap dari sana. Oh iya dan pakai hada labo ini awet karena baru habis berbulan-bulan, setelah 1 tahun lebih pakai aku memutuskan sudah jatuh cinta sama Hada Labo ini dan belum mau berpaling ke lain hati untuk face wash dan face lotion. Aku juga suka promosiin dan review produk ini ke temen-temenku dan udah mulai banyak yang pakai, karena memang high quality. Pokoknya dibuat jatuh cinta deh sama Hada Labo dan gak bosen ngerasain mochi-mochi skin karena si hada labo ini. Giliran kamu sekarang, you must try it ! Enjoy and Good Luck Fellas 😀

 

Advertisements

17 responses »

  1. Dimana nemuinnya???????????????? Susah banget sih!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Katanya di iklan ada di Alfa ya?? Tpi kok abis mulu!!!!!!!!!!! Huaaaaaaaaa!!!!!!

  2. udh baca reviewmu tmbah trtarik bgt buat coba, tp masih sedikit ragu, wajah saya jg oily bgt. Lotion hada labo itu fungsinya sama kaya pelembab gitu ya say?? Jd setelah pake bisa pake loose powder gitu?? Km pake yg mana aja say, apa sepaket lengkap gitu 😮

    • hallo eva 🙂 lotion hada labo ada moisturizing effectnya juga akan lebih bagus kalo di mix sama arbutin milk nya. aku ga pilih yang range putih SHA, krn efek double mosturizing nanti malah bikin tambah oily. makanya aku pilih yang arbutin (range biru tua) dan ada whiteningnya. bisa pake loose powder, tapi biasanya aku pake base makeup dulu sebelum bedak. dulu paket lengkap, but milk too rich for my skin, makanya sekarang aku pake tamagohada face wash mild peeling sama arbutin lotion juga, udah kombo yang pas hehe. hope that helps ya dear 🙂

  3. sis,bsa nnya , hadalabo asli jepangnya beli dmna?
    kmrin prtma w pke yg indo,tpi sering timbul jerawat2 kcil , jd w bli yang asli jepang
    hsilnya bgus bnget,,tpi w mw bli lge ,,toko yang w bli kmren ud ga jual lge..
    ditungu infonya y sis,tq ^^

  4. say boleh mnta contactmu gak? ak mau nanya2 ttg hada labo. kulit aku kering. jd mau yg extra melembabkan dan buat kenyal dan halus jg cerah.. kasi ide perawatan yg mana ya say? kayanya km udah lumayan paham yaa.. help yaa pliss.. nb: ak udah beli face wash nya ultimate moisturizing.. mudah2an ga salah plih yaa.. ditunggu ya sis reply nya. tq dan sukses terus..

  5. Kayanya yg asli jepang sama indo masih bagus yg jepang y sist?tapi harganya wow beda jauh bgt…dan kalau g salah yg jepang itu ada UV dan masker wajahnya y?yg indo cm face wash,lotion,milk and night cream aja…

    • mungkin ya, aku sendiri belom bisa bedain khasiat yang jepang sama indo. awalnya aku pake yang jepang tapi karena di indo lebih affordable jadi pilih yang indo deh hehe. yaps di Jepang ada sunblocknya dan maskernya 😀

  6. aku nyoba starter pack shirojyun, tpi setelah 3hari pakai, mukaku jadi kilang minyak akhirnya jerawat muncul dimana-mana? 😥 kalo udah jerawatan gini mending stop apa gimana ya kak? mohon pencerahannya :”)

    • kamu mekapan juga gak?kalo setelah pake shirojyun line langsung break out dalam 1 minggu, coba kamu stop dulu dan liat efeknya, kalo jerawat membaik berarti memang ga match kulit kamu ama formulanya. HTH ya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s