How Do I Look in the Hospital?

Standard

Setiap hari praktek atau jaga menangani dan merawat pasien bukan berarti berpenampilan apa adanya kan ya.Dulu ketika aku masih jaga malam di pediatric ward dan maternity ward,gak pernah sempet untuk touch up karena begitu sibuknya, kadang pakai face powder,kadang juga gak. Nah,begitu pindah ke outpatient ternyata baru kepikir bahwa standart grooming itu tetap penting walaupun sangat simple. Pernah gak denger ada pasien yang begitu ketemu sang dokter aja udah menimbulkan sugesti tersendiri yang “ikut meringankan” rasa sakit yang dialami si pasien. Siapa sih yang gak tentram hatinya ngeliat sang dokter yang berwibawa,care,tenang,pintar,edukatif dan informatif,bersih,wangi,wajah yang fresh,wangi. Pasien senang dan muncul trust, kitapun juga senang. Nah,ada beberapa tips simple buat dokter-dokter perempuan nih sebelum praktek atau jaga,gimana sih dandan sesimple mungkin biar terlihat lebih rapi. Yuk mariImage

Foto ini diambil 15 menit sebelum shift jaga aku dimulai 😀

1. Pilih “no make up” make up. Seperti biasa untuk daily coverage supaya ga berat aku apply BB Cream di rumah sebelum praktek,disini aku pilih Lioele Triple Solution BB Cream,oil controlnya bagus. Sedikit apply loose powder. Apply blush natural pink ,cukup sheer finished aja. Boleh ditambah highlight di cheek bone, boleh juga tidak. Disini aku gak pakai concealer.

2.Apply eyeshadow warna natural, bisa coklat sampai creme. Pilih pencil liner atau gel liner untuk tampilan sehari-hari. Jangan lupa gunakan eyeliner putih di waterline agar mata terlihat lebih fresh.

3.Gunakan lipbalm agar bibir tetap lembap. Pilih nude color lipstick agar terlihat lebih natural.

4.Pastikan snelly jas kamu rapi,putih bersih dan wangi

5.Selalu tersenyum dan ramah. Pasien akan lebih hepi jika dokternya ramah.

Satu rangkaian make-up aku kali ini cukup dengan 1 pallete saja yaitu:

Image

Eyeshadow pilih shade yang natural smokey. Lipstick pilih yang nude color lipstick, Blush pilih natural pink. 1 Pallete ini terdiri dari eyeshadow,blush,bronze,contour,highlight,eyeliner,lipstick,concealer,glittery powder (gak dipake :D).

Image

Semua bisa dikerjakan dalam 10 menit saja dan bisa dari rumah. So simple kan. Enjoy and Good Luck pretty 🙂

Advertisements

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s