Kojie San Skin Lightening Soap (Product Review)

Standard

Image

Hello ladies, i am back, untuk kamu yang gemar hunting and searching mengenai whitening agent atau brightening product pernahkah denger nama produk ini? Yeps, pertama kalinya aku tau mengenai produk ini dari forum skin care talk di female daily. Setelah khatam jadi silent reader di threat ini, aku tertarik untuk coba sabun ini. Kenapa? waktu masih kuliah, mukaku bisa dibilang kusam dengan color-radiant yang gak oke, maklum namanya juga anak kuliahan yang sehari-hari sering naik motor dan angkutan umum. Belum ditambah lagi tugas kuliahku dan tugas praktek klinik waktu masih jadi koass yang bejibun banyaknya, gak mungkin sempet mikirin perawatan wajah. Ketika sudah menjadi dokter dan umur makin bertambah more than 25 yo, aku mulai peduli dan risih sama kulitku yang kusam. Alhasil aku menjadi sangat care sama semua produk dengan embel-embel “mencerahkan wajah”. Dimulai dari produk drugstore yang ringan, produk racikan dokter kulit sampai pernah “terjerumus” selama 2 bulan ke whitening product yang konon sangat laris ternyata mengandung dangerously ingredient (jangan ditiru ya :D). Setelah itu aku kapok dan mulai hunting mencari produk yang aman. Dari serangkaian rutinitas perawatan wajahku setiap harinya yaitu kombinasi antara Hada Labo, SK II, The Body Shop, aku mulai tertarik nyoba si kojie san skin lightening soap ini karena melihat reviewnya yang bagus dan ubek-ubek mbah gugel. Apa sih kojie san skin lightening soap?

Kojie San salah satu brand perawatan pencerah wajah yang mengandung kojic acid. Banyak brand kosmetik terkenal yang menggunakan kojic acid sebagai bahan whitening. Asam ini adalah metabolit jamur, awalnya ditemukan di Jepang pada proses fermentasi beras, misalnya pada pembuatan sake. Lalu, gimana fungsinya dalam mencerahkan dan memutihkan kulit?

1.Asam kojic dapat menghambat tirosinase,yang mengkatalisis perubahan tirosin menjadi melanin.

2. Asam kojic menghambat melanosis atau proses “pencoklatan kulit dan mencegah terbentuknya hasil akhir yaitu pigmen melanin.

Kelebihan: tidak bersifat karsinogenik, lebih aman dan efektif dibandingkan seniornya yaitu Hydroquinon dan glycolic acid, merupakan natural extract, dapat membantu mencerahkan dark spot akibat acne, freckles, sun-damaged skin, mengatasi color radiant wajah yang tidak merata

Kekurangan: pada beberapa orang yang kulitnya sensitif dapat mengalami dermatitis kontak iritan akibat kojic acid ini

Kojic acid makin populer saat ini karena memiliki keamanan yang lebih baik dibandingkan seniornya terdahulu yaitu Hydroquinon. Nah salah satu brand sabun yang mengandung kojic acid ini ada Kojie san. Ada beberapa variant untuk produknya, aku pilih yang skin lightening soap, warnanya oranye dan sabunnya beraroma jeruk. Ingredients: Pure Kojic Acid, Sweet Orange, VCO, Glycerine, Vegetable Extracts, Vitamin C. Bagaimana cara penggunaannya?

Image

– gunakan dengan showerpuff, potong-potong sabun menjadi beberapa bagian untuk menghemat. Kemudian taruh potongan sabun di tempat sabun atau bekas tempat lulur yang sudah dicuci bersih.
– basahkan puff, gosokkan sabun ke puff, kemudian busanya dioleskan ke wajah, diusap perlahan. Jangan digosok! Puff yang masih penuh busa digosokkan seluruh badan. Kemudian diamkan 3-5 menit sampai busa meresap ke dalam kulit. Terakhir aku hanya diamkan 2-3 menit karena kedinginan ๐Ÿ˜€
– kamu akan merasakan sensasi clekit-clekit atau stinging sensation saat busa sabun sudah dioleskan di wajah dan tubuh.

– bilas dengan air biasa, sampai terasa kulit kamu halus. pada beberapa kasus, kotoran di badan bisa rontok saat digosok (mirip kayak kalau kita abis luluran, tapi gak sebanyak luluran yah)

– untuk kulit oily, kamu bisa menggunakan 1x sehari. untuk kombinasi sampai dry skin sebaiknya digunakan 2-3 hari sekali

Safety Warning:

– hentikan pemakaian bila kulit kamu iritasi karena kandungan kojic acid, gejalanya seperti kulit memerah,terasa panas,perih dan nyeri.

– Please beware for dry skin because kojic acid has a drying effect on skin. Hindari pemakaian setiap hari pada kulit kering

– Kojic acid akan mengurangi jumlah melanin pada kulit kamu, padahal pigmen melanin merupakan salah satu pertahanan kulit kita terhadap ganasnya sinar UV. Oleh karena itu, penting sekali untuk menggunakan tabir surya yang mengandung SPF tinggi.

-Gunakan body lotion atau body butter agar kelembaban kulit kamu tetap terjaga

Hasilnya di aku gimana? cukup memuaskan, kulit wajah tampak lebih cerahย  bertahap tentunya juga merupakan hasil combo dari SK II dan Hada Labo arbutin lotion, bekas jerawat berkurang, tidak mengeringkan kulit wajahku (oily skin type), tidak menghasilkan efek instan yang aneh (hati-hati dengan iming-iming kulit putih dalam sekejap). Okay, gimana? kamu tertarik coba juga? enjoy your day and good luck ๐Ÿ™‚

ย 

ย 

Advertisements

10 responses »

  1. Sis, aku juga baru coba nih Kojie San, ternyata gak papa juga ya kalau aku combine dengan produk lain ? Aku pengen combine sama BRTC serum Vitalizer C Ampoule, soalnya sayang masih banyak aku stop dulu krn baru aja nyobain Kojie San. Aku oily skin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s