Han Gang Korean Food Restaurant

Standard

Hello ladies, kali ini mau sharing kuliner nih, postingan tentang fashion and beauty nanti menyusul lagi yah. Beberapa hari lalu aku sama temen-temen sempet pengen nyicip masakan korea, gara-gara sering ngeliat korean drama dan korean variety show nya aku jadi penasaran sama masakan korea. Beberapa kali pernah coba bulgogi,kimchi, ramyun,bibimbap ala Indonesia tapi belum pernah makan di korean food restaurant. Akhirnya kita sepakat milih Han Gang di Living World Alam Sutra buat tempat lunch kita. Yuk mari diintip pesenan kita.

Image

Image

Nah setelah pesan menu. kita disajikan menu compliment ini dari Han Gang, aku sebutin satu-satu yah, agak bingung sama nama-namanya karena gak ada di daftar menu. aku tanya ke waitressnya jawabannya pun susah diterjemahkan ke tulisan 😀

A. Semacam tutut nya korea : jujur aku belum pernah makan tutut, baru kali ini. makannya agak susah diisep di kepalanya, mungkin lebih enak kalo dicungkil pake tusuk gigi. Pas berhasil diisep, dagingnya asin gurih, dan gak amis. Biasanya aku agak picky dengan makanan kayak gini karena amisnya tapi yg ini beneran gurih dan gak amis. you must taste it.

B.Kimchi: yang ini kayak asinan tradisional korea. Kayaknya kimchi ini wajib banget ada di setiap makanan korea, isinya sayuran yang difermentasi. Sayurannya bisa gabungan dari napa cabbage, cucumber,scallion or radish. Variasi penyajian kimchi bisa dimakan tunggal atau jadi kimchi stew,kimchi pancake,kimchi soup atau kimchi fried rice. Sejarah kimchi ini menarik loh sampe ada museum nya yaitu Kimchi Field Museum di Seoul (nanti kelak kesana deh :D). Rasanya gimana? tergantung cara buatnya kayaknya pernah aku ngerasain asin banget, tapi kimchi dari Han Gang ini enak dan gak terlalu asin, rasanya agak mirip asinan sayur bogor. Entah apa sudah di “Indonesia” kan biar masuk lidah ornag indo atau gimana.

C. Sayuran hijau ini kayak bayam gitu, rasa seperti sayuran pada umumnya dan sudah direbus. Waitress pernah bilang namanya apa tapi aku lupa 😀

D. Mirip-mirip kimchi, lupa juga namanya karena gak ada di daftar menu. yang ini lebih manis,gurih dan fresh. rasanya agak mirip acar kuning tapi ada manis-nya. Seger banget dimakan kalo sama daging atau bibimbap.

E1. Kentang bulet yang dilapisin madu, ini enaaaak. Cocok banget buat cemilan sore-sore dan mengenyangkan, rasanya manis menggigit. Sebaiknya makan dengan sendok atau garpu atau sumpit, soalnya lengket kalo pake tangan.

E2. Otak-otaknya korea, sekali lagi aku lupa namanya. Susah banget di-spelling soalnya, si mas waitress juga gak jelas ngucapinnya. Rasanya seperti rasa otak-otak, isinya ikan. Enak dan gurih.

Okey yang tadi compliment-nya sekarang kita beralih ke main course pesanan kami.

Image

Japchae

Ini jadi favorit semuanya karena rasanya yang enak banget. Japchae ini kayak soun di Indonesia, soun goreng dicampur kentang manis,daging cincang,sayuran. Japchae ini beda sama capcay yah cuma namanya aja yang mirip. Kayaknya dicampur soy sauce juga, pas lagi panas enak banget dimakan sama nasi. Jadinya Japchae-bap, bap artinya nasi. Rasanya gurih,manis ada rasa soy saucenya juga, pokoknya pas banget di lidah indonesia :). Harga : Rp.85.000,-

Image

Dolsot Galbi Bibimbap

Nah ini pesenan aku, apa sih ini? Galbi bibimbap adalah korean for hot stone bowl with mixed rice, vegetables, galbi. Galbi adalah daging iga sapi panggang yang dipotong pendek-pendek. Disajikan dengan mangkok batu panas, trus kita campur nasi,sayuran sama dagingnya ada sausnya juga, bisa ditambah saus pedas lagi. Porsinya besar, jadi biasanya 1 mangkuk gak habis kalo dimakan sendirian tapi ya kalo lagi laper banget mungkin abis ya. Rasanya gurih, ada manisnya juga, yang paling yummy itu galbi-nya.                    

Harga: Rp.45.000.-

Image

Mandu Beoseot Jeon-gol

Susah banget namanya, ini kayak sup gitu yah. isinya dumpling and mushroom,vegetables casserole. Rasanya gurih, pangsit rebusnya enak dan bikin nagih. Ini juga menu favorit kita karena isinya yang buanyak dalam 1 panci. Menurut mas-mas pelayan bisa untuk 4 orang, tapi jangankan 4 orang kita ber9 aja bisa kedapetan semua isi 1 panci.

Harga: Rp.148.000/-

Image

Hemul Pajeon

Ini pesenannya temenku, mirip omellete.Disana biasa dimakan sebagai appetizer. Disebut juga seafood pancake.

Image

Image

Ini Galbi yang dimakan dengan cara dibungkus dengan daun sesuai selera kamu. Ambil daging campur dengan soy sauce boleh ditambah bawang putih kemudian bungkus dengan daun ini dan makan. Rasanya gimana? seru makan daging di dalam sayuran kayak nemu harta karun di dalam mulut.

Minuman yang aku pesan seperti biasa seputar milk tea or thai tea dan sejenisnya

Image

Rasanya biasa aja, jujur agak asem hehe. Bukan termasuk thai tea favorit aku, tapi lumayan, cuma harganya yang kurang oke.

Harga: Rp.25.000/-

Kenyang banget makan disini, senangnya bisa masuk ke lidahku. Lidah nusantara ku ini agak susah ngerasain makanan-makanan asing yang bumbunya aneh. Cuma harganya aja yang gak kece, sekali-kali abis gajian mungkin oke yah hohoho.

Image

Image

dan inilah muka-muka kekenyangan *kinan ikut mejeng yah tante :D. Anyeong Ladies 😉

Han Gang Living World Alam Sutra

Mal Living World, Jl.Alam Sutera Boulevard Kav.21 Serpong-Tangerang Indonesia

 

dles with shredde

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s