MBLAQ Lee Joon Inspired Eye Make Up in MV “CRY”

Standard

Hello ladies, seperti janji aku sebelumnya, aku mau eksperimen eye make upnya Lee Joon di salah satu Video Clip MBLAQ yang judulnya Cry. Yes, I’m a big fan of Lee Joon dan sangat sangat suka performa dia di video clip cry, sebelumnya aku sangat gak suka cowok dengan make up terutama eyeliner, tapi entah kenapa Kpop men beda (yes ,men not boys :D), mereka terlihat baik-baik saja dengan eye make up mereka, even itu eyeliner dan sejenisnya, gak bikin mereka keliatan girly or look feminine, but IMO tetap terlihat manly. Kalau pria Indonesia? please jangan sekali-kali berpikir untuk coba-coba eye makeup, sangat tidak gagah menurut aku hohoho. Kembali ke lee joon, begitu pertama kali liat video clip MBLAQ yang judulnya cry, pertama kali aku langsung terpaku dengan eye makeup salah satu personilnya yang super stand out, dan anehnya gak bikin mereka keliatan centil atau “bences” loh, malah tetep keliatan “laki” daaan akupun mendadak “jatuh cinta” hohoho. Mencoba peruntungan, akhirnya aku iseng eksperimen terinspirasi dari lee joon, tapi dimodifikasi versi aku ya. Perbedaan disini: mataku jenis big arabic eyes yang sangat kental jadi bisa ditebak kelopak matanya pasti gede, my eyes look like raccoon eyes atau bisa dibilang dark circle di bawah mata aku sangat tebel dilengkapi dengan si cantik eye-bag yang lumayan besar. Tantangan banget kan nih hehe. Baiklah tapi gak ada salahnya dicoba, daaan inilah eye make upnya lee joon di CRY MV yang super keren itu.

Image

Image

inilah peralatan tempurnya:

Image

1.The Body Shop Seaweed Mattifying day cream/ 2. Benefit The Porefessional/3. The Body Shop Moisture Foundation shade 05/4. Make Over Camouflage cream concealer/ 5. Caring Everlast TWC

Image

1.NYX Coral blush in box of smokey pallete / 2.NYX highlight/ 3.lipsmacker/ 4. NYX soft matte lipcream Stockholm

Image

Aubeau eye base primer/Sariayu 25th anniv pallete/Pixy Gel liner in black/Maybelline magnum mascara/ no falsies

dan hasilnya taraaaaa

Image

urutan make-up:

1. karena kulitku oily, sebelumnya aku oles TBS Seaweed mattifying day cream, sebagai pelembap untuk mengurangi minyak. Aplikasikan benefit porefessional tipis-tipis aja di area yg berpori-pori besar atau blemished skin. Apply TBS Foundie dengan foundie brush, gunakan tipis-tipis bedak twc, cukup ditepuk-tepuk dengan sponge, tidak perlu disapu agar tidak terlihat white cast

2.Sekarang eye make up, aplikasikan eye base primer pilihan kamu, kali ini aku menggunakan Aubeau merk lokal. pilih eyeshadow electric blue shimmer,apply di mid eyelid, buat sudut sampai ke bagian luar kelopak, jangan lupa blend. pilih warna navy blue sebagai crease, bawa ke sudut di sudut lateral mata (tepi tulang mata), blend. Aplikasikan super black eyeliner, untuk kamu yang monolid wajib banget ngikutin kayak yang punya lee joon, super bold, aplikasikan menyambung dengan lower lid sampai waterline. Untuk kamu yang bermata panda dan gelap kayak aku, hindari super bold liner yang ada kamu malah bisa nyaingin mbak kuntilanak di siang bolong hihi. Cukup tipis aja eyeliner blacknya, padukan dengan electric blue or turqouise di waterline.

3. Kamu liat garis biru di sudut mata aku, nah gimana biar bikin terlihat kayak gini? hapus sedikit eye make up kamu di sudut mata dengan remover (aku menggunakan maybelline eye remover), sedikit aja. Ambil cotton bud dan oleskan ke eyeshadow matte shade sky blue, buat garis disitu. Tunggu sejenak, kemudian ambil cotton bud lagi, celup ke glitter biru, dan oleskan di sudut luar mata, akan lebih bagus kalo penuh. Cocok banget buat make up malam hari. Kalo gak nempel gimana? bisa pakai lem falsies

4. Kebetulan karena gak nemu falsies di rumah, aku gak menggunakan falsies disini. Cukup dengan mascara lash expander aja. Pardon my “acak adut” eyebrow, ini suka bikin risih karena alisku belum bisa dirapiin. maklum kata ortu kalo belom nikah diemin dulu alisnya, biar nanti pas nikah jadi pangling. hahaha okey siap papmam πŸ˜€

5. Pulaskan blush on warna coral tipis aja dengan blush brush, gunakan highlight di cheek bone

6. Pilih nude lippen karena eye make up kamu udah bold dan gonjreng. Kali ini aku pilih nyx softmatte lipcream yang stockholm. Selesai makeup kayak gini cukup 25 menit saja.

Inilah keseluruhan hasilnya, sejujurnya cuma menggunakan kamera hp *lagi nabung beli kamera yang lebih canggih dan high definition biar makin yahud, doain yah πŸ˜€

Image

Image

Image

Image

inilah versi aku, gimana dengan versi kamu? enjoy ladies and good luck πŸ™‚

penasaran sama video clipnya? sebelumnya sudah pernah aku posting, tapi biar gak balik-balik page aku post lagi disini linknya ya πŸ˜‰

https://www.youtube.com/watch?v=3UggIMs8pdE

 

Leave a Reply

