REVIEW: NYX Soft Matte Lip Cream

Standard

Hello ladies, mau buat pengakuan boleh ya πŸ™‚ sekarang aku lagi jatuh cinta sama lipcream ini. Pertama kali tau produk ini dari website NYX di http://www.nyxcosmetics.com trus aku baca reviewnya dari Female Daily dan jadi kepincut karena baca salah satu review dari member FD yaitu Angelajess yang koleksi lip cream ini dan punya hampir semua warnanya. thanks pretty for these beauty toxin, i want more and more hahaha. Karena penasaran banget, aku langsung posting produk ini di BB group beauty club nya emak-emak kece dan sukses bikin temen-temenku keracunan.

Image

*gambar diambil dari http://www.nyxcosmetics.com/p-17-soft-matte-lip-cream.aspx

Sebenernya apa sih soft matte lip cream? katanya web, lip cream ini bukan lipstik dan bukan juga lipgloss, lip cream ini teksturnya krim mirip krim kue malah. Hasilnya di bibir lembut dan matte finish. Baunya enak mirip krim kue.NYX Soft matte lip cream tersedia 13 warna yaitu Amsterdam (SMLC 01, Pure Red), Stockholm (SMLC 02,mid-tone beige pink), Tokyo (SMLC 03, Bubblegum pink), London (SMLC 04, mid-tone beige), Antwerp (SMLC 05, mid-tone yellow-toned pink), Istanbul (SMLC 06,clean pink), Addis Ababa (SMLC 07, bright fuchsia), San Paulo (SMLC 08, plummy pink), Abu Dhabi (SMLC 09, deep rose beige), Monte Carlo (SMLC 10, deep cranberry red), Milan (SMLC 11, mid-tone blue-toned pink),Buenos Aires (SMLC 12, soft coral), Sydney (SMLC 13, soft lavender). Lucu ya nama-nama shade nya diambil dari nama-nama ibukota di dunia πŸ˜€

Pertamanya agak harap-harap cemas. kenapa? bibirku kering dan aku lumayan takut sama matte lippen or lipstick karena beberapa produk gak bagus jatuhnya di bibirku, malah jadi drying, cracking and not blend-able. Pertama yang aku order dari http://www.chicprincessa.com yaitu NYX SMLC yang stockholm karena warnanya nude and natural. Begitu sampe, sebelumnya aku apply banyak-banyak lipsmacker balm di bibirku, tunggu sebentar setelah itu aku oles tipis-tipis si smlc stockholm, daaaaan surprisingly me loveeee this matte lip cream, bener-bener cantik di bibir, smooth, not drying and cracking dan staying powernya yang cukup oke. Udah makan gorengan,bebek,Ring O cheese dan minum milktea masih lumayan keliatan walopun bakal ilang juga dan harus re-apply kalo makannya berkali-kali hihihi. Sekarang yuk mari kita liat shade nyx lip cream yang pernah aku coba. Aku punya stockholm dan addis ababa.

Image

Image

Stockhom dan Addis Ababa diatas punyaku, Amsterdam dan San Paulo punya Mbak Gitta.

A. Stockholm and Addis Ababa

Image

Stockholm: warnanya lebih ke pinky nude, bener-bener warna bibir yang cantik. Aku suka banget stockholm karena nude colornya bener-bener pas, gak bikin terlihat pucat. Staying power lumayan aja kalo udah makan atau minum berkali-kali biasanya jadi gak keliatan lagi. Stockholm sering aku padukan jika eye makeup lebih bold dan prominent. Berikut penampakan stockholm di aku:

Image

Image

Addis Ababa: kegoda beli addis ababa gara-gara wida http://www.themadsisters.blogspot.com ternyata warnanya pas dipake cantik banget gak segonjreng penampakannya. Agak serem awalnya karena warnanya yang super strong, ketika diapply di bibir wooow what a lovely fuchsia, bikin muka terlihat bright dan dandanan terlihat lebih stand out. Cinta banget sama addis ababa. Addis ini sangat gonjreng jadi padukan dengan eye makeup yang juga standar dan simple. Berikut penampakan aku dan si addis ababa

Image

Image

Image

Β 

B. Amsterdam dan San Paulo

Image

yang ini punya mbak gitta. Jadi ceritanya aku dan temenku mbak gitta sering barter mainan lenongan baru kalo ada yang lucu-lucu untuk diicip.

Amsterdam: I loveeee Amsterdam, warnanya cantik bright red dan ada hint orange-nya di bibirku, staying powernya yang lumayan banget sampe mesti dibersihin pake lips remover. Warna pop banget bikin kamu terlihat cheerful and youthful.

Image

foto sama Giza, di giza amsterdam tampak lebih gelap. Smlc ini menyesuaikan dengan warna asli bibir kita, jadi gak semua orang hasilnya sama.

San Paulo: lovely berry color, bener kata AJ FD keinget yoghurt kalo liat warnanya. Waktu aku coba, mirip-mirip addis ababa di bibirku, cuma addis lebih shocking fuchsia, yang san paulo lebih kalem, Kalau kamu liat fotoku ini gak beda jauh penampakannya sama si addis.

Image

Why you must try NYX SMLC Lip Cream?

  1. Tekstur krimnya yang soft and smooth di bibir, baunya enak seperti krim kue πŸ˜€
  2. Warna-warnanya cantik begitu di-apply ke bibir, staying powernya cukup oke.
  3. Pretty matte finish, ga bikin drying dan cracking di bibir kamu. Trus gimana kalo bibirnya super dry, tips dari aku: sebelumnya pake lipbalm banyak-banyak untuk membantu melembapkan bibir kamu, tunggu sebentar, apply soft matte lipstick tipis-tipis dan blend ke seluruh bibir.
  4. Soft matte lip cream juga cantik bila dicampur dengan lipstick warna lain.
  5. Harganya cukup terjangkau kalau beli di olshop, under 80K idr

So, tertarik mau coba? semoga cocok di kamu ya. Good luck and have a nice day, ladies. See you πŸ˜‰

19 responses »

  1. permisi…. seneng akhirnya ada web berbahasa indo yang review produk ini. mau nanya dong, bibir aku ini jenis pigmented lips, jadi warnanya agak gelap. kalo mau apply produk ini di bibirku, bagusnya warna apa ya? thanks….

    • hi seulouvre, kamu suka yang nude lips atau bold lips? soft matte lipcream ini menyesuaikan dengan warna bibir, kalo pengen yang pigmented mungkin kamu bisa san paulo (pink tone) atau antwerp. kalo pengen yang red lippie ada hint orange nya bisa coba amsterdam, ada juga range red lippie namanya monte carlo, tapi lebih gelap dari amsterdam. kayaknya kalo london atau tokyo terlalu pucet untuk bibir asli Indo, IMO ya. HTH, good luck dear πŸ™‚

  2. Gimana inihhh aku malah naksirnya ama modelnya hihihi, flawless bgt mukamu dear. Oiya aku baru dipakein temenku kemaren yang monte carlo. Di kulitku yang eksotis alias sawo kematengan cucok2 ajaaa. Tapi sama suamiku gak boleh karena gonjreng aja hiks. Nih lagi liat2 eeview blogger ehh yg dirimu posting bagus2 semua. Aku cenderung suka pake lippies yg warna chestnut, pink tua gitu… Cocoknya kemana yah dear? Thank u and salam kenal yaaaah πŸ˜‰

    • hihihi maaacih dear. kamu bisa ajaa cantik. iyah salam kenal juga yah. pake monte carlo juga cocok koq kalo eksotis, pake aja kalo ada pesta-pesta. coba aja yg smlc 2014 say ada namanya cannes. warnanya mauve gitu. bagus deh. aku baru liat swatch belom pernah pake. Nanti aku review smlc yang 2014 πŸ˜€

  3. Hi gals. Keren reviewnya. Kasih saran donk aku cari lipstick warna cream pucay yg matte apa yah??? Susah deh nyarinya. Yg tau tolong bantu infonya yaa.

    Sekalian numpang promo yaa aku jual produk kecantikan juga. Kunjungi websitenya di http://www.vkosmetik.com πŸ™‚ thx be4

Leave a Reply

