Fresh Tangerine Look for Summer Day

Standard

Hello pretty ladies, aku balik lagi. masih dengan suasana ber-summer ria. Kali ini aku pilih warna tangerine. Aku suka banget warna-warna tangerine, citrus,orangey. kenapa? karena fresh banget diliatnya, its can makes your skin-tone look brighter and younger. Still ,back to my trademark, aku sangat suka romantic style dan apapun yang berkaitan dengan girly things dari make up sampai outfit, dari kecil cap “cewek banget” di aku gak pernah lepas sampai sekarang hehehe. That’s why my fiance fallen in love with me hahaha *abaikan.

Inilah hasil eksperimen menggunakan warna-warna tangerine, aku sebutnya romantic tangerine ala daddy’s lil princess :

Image

Image

inilah step-step awalnya:

  1. setelah selesai serangkaian skin care. untuk base make up aku pilih my HG bb cream yaitu Dewytree 4 in one moisture foundie BB Cream, aplikasikan dengan face brush. Kemudian apply sedikit benefit porefessional di scar acne untuk menutupi area blemish.
  2. Concealer is a must seperti yang sering aku tulis di postingan sebelumnya, apalagi kalo kamu punya problem dengan mata panda. Kali ini aku pilih max factor under-eye concealer. Kemudian apply tipis loose powder (aku menggunakan Wardah loose powder light beige) dengan face brush.
  3. Sekarang mari kita bermain di area mata, jangan lupa oleskan eye base primer. Kemudian pilih warna tangerine untuk matte eyeshadow. Aku menggunakan sleek ultramatte bright warna tangerine. Buat sudut sekitar 30 derajat di outer V sampai pertengahan eyelid kamu, don’t forget to blend them. Kenapa? agar ketika kamu buka mata tangerine effect di mata kamu tetap terlihat.
  4. Isi bagian tengah eyelid kamu dengan creme shimmer eyeshadow. Aku menggunakan Elf brightening sparkling eyeshadow teal dream warna creme. hati-hati ketika blend dengan si tangerine matte shadow, jangan terlalu hot juga ngeblendnya biar efek gradasinya tetap terlihat
  5. Apply white shimmer shadow di waterline sampe inner corner, buat garis sepanjang lower lid untuk memberikan efek “mata hidup”
  6. Kemudian pilih dark brown shimmer shadow, kali ini aku menggunakan Sariayu reog ponorogo. Buat crease tipis di sudut mata, cukup kecil dan tipis aja, jangan sampai melewati sudut tangerine matte yang tadi sudah kamu buat. Fungsinya apa? untuk mempertegas karakter dari eye look kamu.
  7. Aku ga bisa jelasin banyak tentang eyebrow, karena eyebrow belom bisa diapa-apain sebelum wedding day hoho, bisa aplikasi eyebrow pencil tipis-tipis
  8. Buatlah simple winged liner dengan brush eyeliner yang super black. Aku menggunakan my fave eyeliner ever yaitu Etude drawing show brush pen liner.
  9. Time to mascara, pilih sesuai favorit kamu. Aku menggunakan maybelline the falsies mascara. Fake eyelashes is optional:)
  10. Kemudian kita pindah ke cheek area, pilihanku jatuh ke etude sweet recipe cupcake orange (sudah pernah aku review) sebelumnya. Buat 3 titik di cheek bone kemudian spread it all. Biar lebih pigmented, tangerine matte shadow nya sleek tadi aku jadiin blush tipis-tipis.
  11. Untuk highlight, aku menggunakan white shimmer elf eyeshadow di cheek bone and nasal bone. hohoho, very simple kan.
  12. Sekarang kita pindah ke lippie, kali ini aku campur wardah matte lipstick yang no 03 dengan Maybelline cosy tangerine lipstick. Taraaaa jadilah fresh tangerine look

untuk lebih jelasnya inilah eye look fresh tangerine:

Image

Semoga step-stepnya bisa dimengerti dan kamu bisa coba di rumah. Hope you like it, selamat bereksperimen and good luck 🙂

2 responses »

Leave a Reply

